Sangat berkesan sekali berdasarkan pengalaman saya memiliki ke 3 senapan angin ini, tentunya masing - masing dengan kelebihan dan kekurangannya. Berikut kelebihan kekurangan masing - masing senapan angin yang tentunya...sekali lagi tentunya berdasarkan pengalaman, rasa dan kepuasan saya dalam menggunakan ke3 nya. SHARP TIGER LONG TRUGLO (S...

Shop now !

Footstep belakang megapro tahun 2004 sangat berbeda dengan footstep belakang megapro tahun 2006 keatas. Bebarapa hari yang lalu saya juga telah mengganti footstep belakang honda megapro th2004 ane dengan footstep belakang honda megapro th2006 keatas.         footstep megapro th 2004    &nbs...

Shop now !

pada kasus ini adalah ban pada Honda Mega Pro selain monoshock. Karena berdasarkan pengalaman ane ukuran ban besar yang ane pasang ber-pelk 350' dengan ban ukuran 350. Padahal kan ukuran slebor belakang yang bagian bawahnya jok tuh kagak muat lebarnya. Bagi yang sudah ngalamin niy pasti dah paham, tapi bagi yang belum mending dipikir2 dulu ato diu...

Shop now !

pengalaman baru bagi saya tentang windows genuine notification di laptop tercinta ini. Masalahnya bermula dari tadi malam yang diawali dengan ponakan kecil saya yg maen laptop saya ini. Dasar anak kecil yg ingin lagi masa2nya ingin tau..maka dipakailah laptop ini kayak makai drum.ketok2 semua diketok..usut punya usut setelah saya buka lagi eh kok ...

Shop now !

Berbicara mendongkrak akselerasi motor, banyak cara yang bisa ditempuh. Mulai dari oprek mesin, kelistrikan sampai mekanik. Salah satunya adalah penggantian rasio gir atau saya lebih prefer menyebutnya final gear (depan dan belakang). Meskipun cara ini tergolong murah karena hanya menebus beberapa puluh ribu saja namun efektif juga lho. Perlu d...

Shop now !

Perlunya mengubah perbandingan sproket ini adalah untuk menjaga agar torsi dan power tidak ada yang kebuang sia2 ..Artinya,motor tetep enak seperti sebelum ganti velg 17′anKalo setelah ganti velg 17 dan anda tetep mempertahanken sproket bawa’an nya, dijamin, akselarasi nya boleh dapet namun begitu top gear baru ketauan ternyata mesin jadi “ngeden...

Shop now !

Sweet Home 3D adalah sebuah freeware yang dikembangkan SourceForge.net di bawah lisensi GNU General Public Lisense. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mendesain rumah, mulai dari tahap pembangunan sampai peletakan perabot rumah tangga. Anda dapat mendesainnya dengan format 2D dan melihat hasilnya dalam bentuk 3D.Sebuah aplikasi yang cocok u...

Shop now !

bapak ibuk mbak dita ini adek hehe mau sekolah dulu ya.... ...

Shop now !
rumusan perbandingan besar ban terhadap gigi rasio

rumusan perbandingan besar ban terhadap gigi rasio


Berbicara mendongkrak akselerasi motor, banyak cara yang bisa ditempuh. Mulai dari oprek mesin, kelistrikan sampai mekanik. Salah satunya adalah penggantian rasio gir atau saya lebih prefer menyebutnya final gear (depan dan belakang). Meskipun cara ini tergolong murah karena hanya menebus beberapa puluh ribu saja namun efektif juga lho.

Perlu diingat, perbandingan final gear dirancang sedemikian rupa oleh pabrikan dengan berbagai riset yang membutuhkan waktu lama. Hal ini dimungkinkan bahwa motor yang notabenenya sebagai sarana publik mampu melibas segala macam kondisi jalan baik itu jalan mendatar ataupun yang berkarakter tanjakan.
Namun, yang namanya manusia dalam hal ini biker sering kali memodifikasi motor tanpa perhitungan. Misal, pengaplkikasian Ban Besar. Maksudnya sih, ingin tampilan motor kesayangan bak motor-motor motogp. Tapi sayang, sering kali hal tersebut tak dihiraukan biker. Padahal, pengaplikasian ban gambot, akan memaksa mesin motor bekerja lebih berat dari biasanya. Hal ini yang menyebabkan usia pakai mesin motor akan menjadi pendek.
Bila memang demikian, bro/sis biker yang suka ganti ban gambot patut memperhitungkan mengganti final gir motor kesayangan. Untuk apa? Tentunya untuk meringankan kinerja mesin. Bisa dengan menaikkan mata gir belakang 1-2 mata dari gir standar. Misal yamaha vixion, dari pabrikan motor ini dibekali perbandingan final gear 14/42. Untuk menghitungkan mudah, Angka mata gir belakang dibagi angka mata gir depan, hasilnya 42 : 14 = 3,0. Jika mengaplikasikan ban gambot ukuran 130/70-17 tentunya akan memperberat kinerja mesin, oleh karena itu bisa mengubah perbandingan final gear menjadi 14/44, dengan perhitungan 44 : 14 = 3,14. Meskipun hanya naik sebesar 0,14 namun dalam kenyataannya akan terasa signifikan.
Tapi, ada tapinya nih bro/sis. Mengubah nilai final gear dari standarnya akan berefek pada top speed dan akselerasi. Semakin besar nilai yang dihasilkan dari perbandingan final gir akan berdampak pada peningkatan akselerasi (tarikan motor menjadi ringan)tapi mengorbankan top speed. Sebaliknya, semakin kecil hasil perbandingan final gear maka semakin meningkatkan top speed namun akan menurunkan akselerasi motor. Khusus untuk poin peningkatan top speed, tak akan dirasakan secara signifikan karena keterbatasan power motor dalam kondisi standar. Perlu tambahan lain seperti CDI unlimiter untuk mendongkrak top speed tersebut. (fnc)
Berikut Daftar Perbandingan FINAL GEAR (SPROCKET)
Dibuat berdasarkan urutan top speed paling tinggi sampai top speed paling rendah atau akselerasi paling rendah sampai akselerasi paling tinggi. Monggo disimak :
15/33 = 2.2 
15/34 = 2.266
15/35 = 2.333 => Vega R,Supra X125
14/33 = 2.357
15/36 = 2.4 => Jupiter Z
14/34 = 2.428
15/37 = 2.466
  => RX-King, Vega R
14/35 = 2.5
15/38 = 2.533
13/33 = 2.538
14/36 = 2.571
15/39 = 2.6  => Jupiter MX 135
13/34 = 2.615
14/37 = 2.642
15/40 = 2.666
13/35 = 2.692
14/38 = 2.714 => New Jupiter MX 135
15/41 = 2.733 
=> New Vega ZR
12/33 = 2.75
13/36 = 2.769
14/39 = 2.785 
=> F1-ZR
15/42 = 2.8
12/34 = 2.833
13/37 = 2.846
14/40 = 2.857 
=> Byson
15/43 = 2.866
12/35 = 2.916
13/38 = 2.923
14/41 = 2.928
15/44 = 2.933 
=> CBR 150
12/36 = 3
13/39 = 3
14/42 = 3 
=> Vixion / CS1
15/45 = 3 
=> GL Pro Neo Tech
14/43 = 3.071  => Satria FU
13/40 = 3.076
12/37 = 3.083
14/44 = 3.142
13/41 = 3.153
12/38 = 3.166
14/45 = 3.214
13/42 = 3.230
12/39 = 3.25
13/43 = 3.307
12/40 = 3.333
13/44 = 3.384
12/41 = 3.416
13/45 = 3.461
12/42 = 3.5
12/43 = 3.583
12/44 = 3.666
12/45 = 3.75
demikian kiranya smoga bermanfaat buat bro-bro semua..
Pages (2)12 Next
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RioBlotong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger