Sangat berkesan sekali berdasarkan pengalaman saya memiliki ke 3 senapan angin ini, tentunya masing - masing dengan kelebihan dan kekurangannya. Berikut kelebihan kekurangan masing - masing senapan angin yang tentunya...sekali lagi tentunya berdasarkan pengalaman, rasa dan kepuasan saya dalam menggunakan ke3 nya. SHARP TIGER LONG TRUGLO (S...

Shop now !

Footstep belakang megapro tahun 2004 sangat berbeda dengan footstep belakang megapro tahun 2006 keatas. Bebarapa hari yang lalu saya juga telah mengganti footstep belakang honda megapro th2004 ane dengan footstep belakang honda megapro th2006 keatas.         footstep megapro th 2004    &nbs...

Shop now !

pada kasus ini adalah ban pada Honda Mega Pro selain monoshock. Karena berdasarkan pengalaman ane ukuran ban besar yang ane pasang ber-pelk 350' dengan ban ukuran 350. Padahal kan ukuran slebor belakang yang bagian bawahnya jok tuh kagak muat lebarnya. Bagi yang sudah ngalamin niy pasti dah paham, tapi bagi yang belum mending dipikir2 dulu ato diu...

Shop now !

pengalaman baru bagi saya tentang windows genuine notification di laptop tercinta ini. Masalahnya bermula dari tadi malam yang diawali dengan ponakan kecil saya yg maen laptop saya ini. Dasar anak kecil yg ingin lagi masa2nya ingin tau..maka dipakailah laptop ini kayak makai drum.ketok2 semua diketok..usut punya usut setelah saya buka lagi eh kok ...

Shop now !

Berbicara mendongkrak akselerasi motor, banyak cara yang bisa ditempuh. Mulai dari oprek mesin, kelistrikan sampai mekanik. Salah satunya adalah penggantian rasio gir atau saya lebih prefer menyebutnya final gear (depan dan belakang). Meskipun cara ini tergolong murah karena hanya menebus beberapa puluh ribu saja namun efektif juga lho. Perlu d...

Shop now !

Perlunya mengubah perbandingan sproket ini adalah untuk menjaga agar torsi dan power tidak ada yang kebuang sia2 ..Artinya,motor tetep enak seperti sebelum ganti velg 17′anKalo setelah ganti velg 17 dan anda tetep mempertahanken sproket bawa’an nya, dijamin, akselarasi nya boleh dapet namun begitu top gear baru ketauan ternyata mesin jadi “ngeden...

Shop now !

Sweet Home 3D adalah sebuah freeware yang dikembangkan SourceForge.net di bawah lisensi GNU General Public Lisense. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mendesain rumah, mulai dari tahap pembangunan sampai peletakan perabot rumah tangga. Anda dapat mendesainnya dengan format 2D dan melihat hasilnya dalam bentuk 3D.Sebuah aplikasi yang cocok u...

Shop now !

bapak ibuk mbak dita ini adek hehe mau sekolah dulu ya.... ...

Shop now !
rumus gear berdasar pelk ban motor

rumus gear berdasar pelk ban motor

Perlunya mengubah perbandingan sproket ini adalah untuk menjaga agar torsi dan power tidak ada yang kebuang sia2 ..Artinya,motor tetep enak seperti sebelum ganti velg 17′anKalo setelah ganti velg 17 dan anda tetep mempertahanken sproket bawa’an nya, dijamin, akselarasi nya boleh dapet namun begitu top gear baru ketauan ternyata mesin jadi “ngeden” yg berarti mesin meraung namun kecepatanya tak bertambah. Disitulah kalo power jadi kebuang sia2
Rumus mencari perbandingan sproket ideaL adalah sbb, untuk mencari perbandingan sproket/final gear nyang tepat setelah mengganti velg adalah:
D1 / F1 = D2 / F2 
D1=diameter total ban dan velg standart F1=rasio final gear standartD2=diameter total ban dan velg ubahanF2=rasio final gear ubahan
Dalam rumus diatas nyang kita cari adalah F2 
Contoh aja... Sebuah motor megapro, standartnya mempunyai ukuran velg 18inch dan ban 3,00-18 dengan final gear belakang 46 mata dan gear depan 14 mataVelg dan ban yang akan dipasang adalah velg 17inc dengan ukuran ban 90/80-17
Dari soal cerita diatas bisa diketahui 
F1 
=46/14
=3,2857

D1
 
=(18×25,4)+(3,00×25,4)+(3,00×25,4)
=457,2 + 76,2+76,2
=609,6 mm

D2
 
=(17×25,4)+(80% x 90)+(80% x 90)
=431,8 + 72+72
=575,8 mm

ukuran ban “3,00-18″ artinya ban mempunyai lebar tapak 3 inch dan tinggi ban(tinggi side wall) 3 inch jugak..dan angka 18 artinya ban tersebut diperuntukan khusus dipasangkan pada velg ring/rim 18inchi,.nah untuk mencari diameter total ban+velg,, adalah (diameter velg + tinggi ban+tinggi ban) ..karna ukuran ban dan velg adalah inchi maka UNTUK perhitunganya, kita jadikan semua ukuran inchi
F1 =46/14=3,2857
D1 =(18×25,4)+(3,00×25,4)+(3,00×25,4)=457,2 + 76,2+76,2=609,6 mm
D2 =(17×25,4)+(80% x 90)+(80% x 90)=431,8 + 72+72=575,8 mm
ukuran ban “3,00-18″ artinya ban mempunyai lebar tapak 3 inch dan tinggi ban(tinggi side wall) 3 inch jugak..dan angka 18 artinya ban tersebut diperuntukan khusus dipasangkan pada velg ring/rim 18inchi,.nah untuk mencari diameter total ban+velg,, adalah (diameter velg + tinggi ban+tinggi ban) ..karna ukuran ban dan velg adalah inchi maka UNTUK perhitunganya, kita jadikan semua ukuran inchi ke milimeter(1 inch=25,4mm) 
Ban ukuran 90/80-17 artinya ban memakai ukuran milimeter,artinyaa.. 
Lebar tapak ban adalah 90mm
Dan tinggi ban adalah 80% dari 90mm(lebar tapak) jadi 80% dari 90mm adalah 72mm

Pencarian F2 / gir rasio
 

F2 
=(F1 x D2) / D1
=(3,2857 x 575,8) : 609,6
=3,103
Nah..setelah ketemu perbandingan sproket 3,103 silahkan ganti gir belakang . 
Caranya F2 x jumlah mata gir depan
Jadi:
3,103 x 14 = 43,442
dibulatkan adalah 43
Kesimpulannya, Megapro tersebut idealnya harus ganti gir belakang ukuran 43mata
Ban ukuran 90/80-17 artinya ban memakai ukuran milimeter,artinyaa.. Lebar tapak ban adalah 90mmDan tinggi ban adalah 80% dari 90mm(lebar tapak) jadi 80% dari 90mm adalah 72mm
Pencarian F2 / gir rasio 
F2 =(F1 x D2) / D1=(3,2857 x 575,8) : 609,6=3,103
Nah..setelah ketemu perbandingan sproket 3,103 silahkan ganti gir belakang . Caranya F2 x jumlah mata gir depanJadi:3,103 x 14 = 43,442dibulatkan adalah 43
Kesimpulannya, Megapro tersebut idealnya harus ganti gir belakang ukuran 43mata

Pages (2)12 Next
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RioBlotong - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger